Menteri PUPR Resmikan Rusun Ponpes Nurul Ma'arif Sintang - NURMASINTANG.COM

NURMASINTANG.COM

Menyajikan Informasi Seputar Yayasan Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang

nurmasintang.com

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, February 13, 2020

Menteri PUPR Resmikan Rusun Ponpes Nurul Ma'arif Sintang


www.nurmasintang.com- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia, Mochamad Basuki Hadimuljono meresmikan rumah susun (rusun) santriwati Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang, pada Kamis (13/2/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Menteri PUPR sekaligus pengguntingan pita yang didampingi oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Wakil Bupati Sintang, Askiman, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah, Uskup Sintang, jajaran forkopimda dan para pimpinan kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, yang dipusatkan di Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang, Jalan Teluk Menyurai, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang.

Rumah susun yang diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diantaranya, Rumah Susun Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang yang berada di Jalan Teluk Menyurai Sintang dengan menelan biaya total 13,05 Milyar Rupiah dengan kapasitas 162 siswa, type 24 dengan 2 lantai, kemudian Rumah Susun Rumah Sakit Rujukan Ade M.Djoen Sintang yang berada di Jalan Y.C Oevang Oeray Sintang dengan biaya 12,3 Milyar memiliki type 36 dengan 3 lantai sebanyak 42 unit, Rumah Susun Yayasan Kabar Senang Sekolah Tinggi Theologi Immanuel SIntang yang berada di Jalan Raya Sintang-Pontianak, Kelurahan Balai Agung dengan kapasitas mampu menampung 162 mahasiswa dengan tipe 24 dan memiliki 2 lantai, kemudian yang keempat Rumah susun Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma’arif dengan kapasitas 108 santri, memiliki tipe barak 12 unit dengan 3 lantai.



Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, M. Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur merupakan prioritas dalam mengejar ketertinggalan menuju Indonesia yang lebih sejahtera.

“Pembangunan infrastruktur ini masih menjadi prioritas Pemerintah Pusat Kabinet Indonesia Maju untuk lima tahun kedepan, yang bertujuan untuk meneruskan pembangunan lima tahun yang lalu, kita lakukan ini semuanya untuk mengejar ketertinggalan dalam rangka menuju Indonesia yang lebih baik dan sejahtera”, kata Menteri PUPR

Menteri PUPR berpesan kepada para penerima bantuan rumah susun ini untuk menjaga dan memanfaatkannya dengan baik.

“Dengan selesainya pembangunan rumah susun ini, nanti ada proses hibahnya, kita titipkan untuk pelihara, jaga, dan manfaatkan sebaik-baiknya, semuanya kita kerjakan, kita berikan rusun lengkap dengan listrik, air, hingga meubelernya, sehingga ini semua tinggal dimanfaatkan dengan baik-baik," pesan Basuki Hadimuljono.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan banyak sekali pembangunan yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR kepada Kabupaten Sintang.

"Terasa betul Negara hadir ditengah-tengah masyarakat, banyak kegiatan pembangunan yang sudah dilakukan oleh Kementerian PUPR hadirkan di Sintang, dalam kurun 4 tahun terakhir, sudah membangun jalan parallel perbatasan sepanjan 143 kilometer di garis batas dengan Malaysia, dibangunnya akses dari kota Sintang menuju perbatasan, bantuan rangka baja jembatan ketungau II, empat buah jembatan gantung, dan hari ini pembangunan rumah susun empat buah”, kata Jarot.

Direktur Umum Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang, Muhammad Faisal M.Pd menuturkan kondisi rumah susun di Ponpes Nurul Ma'arif sudah berjalan dua tahun kondisinya tetap baik.

"Kondisi rusun Alhamdulillah baik, berkat perawatan anak-anak santri, karena rasa syukurnya, juga dibimbing langsung oleh pak ustadz Zaenal sebagai Direktur Sarana dan Prasarana sehingga kami merasa terbantu dan kondisinya bagus, Kepala Dinas PU Sintang juga mengatakan ini adalah rusun yang ada yang terawat," ujarnya.

Muhammad Faisal mengajak seluruh masyarakat di wilayah timur Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang, jangan ragu-ragu untuk menitipkan putra-putrinya untuk dididik di Ponpes Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang.

"Insya Allah tahun akademik 2019/2020 kita sudah membuka dan menerima santri baru putra putri, pendaftaran datang langsung ke Pondok Pesantren Agropolitan Nurul Ma'arif Sintang di Jalan Sintang-Pontianak Kilometer 10," ajaknya.

(Sukardi)

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad